in

Ternyata Pemalu, Bintang Emon Cerita Awal Mula Putuskan Jadi Komika

Bintang Emon. Foto: Instagram.

Komika Bintang Emon tak pernah menyangka akan menjadi komika. Pasalnya, sebelum jadi juara “Stand Up Comedy Academy” Indosiar, ia sangat pemalu bahkan sekadar berdiri di hadapan teman-teman sekelasnya.

Hal itu diceritakan Emon saat menjadi tamu Vincent Rompies dan Desta di saluran YouTube VINDES pada Senin (18/10).

“Pokoknya pas SMA gue tuh tahu, gue seneng di bidang komedi nih. Tahunya dari bercanda sama temen-temen. Waktu itu ada pengisian minat bakat gitu deh. Gue nggak tahu kemampuan gue apa lagi selain bercanda. Nggak ada lagi, Pak,” kata Bintang Emon dalam video.

Karena nilainya juga pas-pasan saat SMA, Emon menyadari bahwa dirinya hanya punya bakat melucu. Bahkan ia senang dengan komedi sampai-sampai mencoba melucu dalam sebuah pertunjukan di sekolahnya. Namun tidak pernah berhasil lantaran terlalu pemalu.

“Setelah gue nyobain ini apa sih sebutannya kayak ludruk kayak ketoprak gitu. Pokoknya yang langsung bercanda kayak gini nih sama temen-temen gue ditonton banyak orang gue nggak bisa. Bukan (pelawak), cuma gue seneng di komedi,” kata Emon.

Ia menambahkan, “Sekelas tuh gue nggak bisa, kayak meja satu dua ke depan. Nggak gue bisa banyak-banyak tuh, malu gue. Nah, gue tahu nggak bisa kayak gituan tapi gue suka komedi gimana ya. Akhirnya gue nonton Stand Up tuh di Metro TV yang awal-awal.”

Setelah melihat pelaku stand up comedy bercanda di atas panggung, Emon lalu memutuskan untuk mencoba melakukan hal yang sama sebagai awal dari kariernya. Saat itulah ia baru menyadari bahwa dirinya lebih cocok melakukan stand up comedy ketimbang berakting melucu.

“Oh ternyata bisa nih, berkomedi dengan ditulis dulu. Gue coba, oh, gue lumayan bisa, lumayan tertarik di penulisan komedi. Jadi emang berangkatnya suka komedi dulu,” demikian Bintang Emon.

Article by

Haluan Logo